Kualitas Pelayanan Samsung Indonesia


Saya adalah konsumen SM-G7102  (Samsung Galaxy Grand 2), sebelumnya saya mohon  maaf apabila saya menceritakan masalah saya ini bukan pada tempatnya, karena saya bingung mau komplain kemana dan samsung tidak menyediakan komplain center buat konsumennya. 

Bentuk kekecewaan saya adalah pelayanan yang kurang memuaskan, saya membeli produk ini pada tanggal 12 Agustus 2014 dan ternyata barang yang saya dapat mengalami cacat produk, hal ini saya maklumi karena untuk produksi skala masal pasti ada produk yg tidak sempurna. hanya saja penanganan untuk barang cacat tersebut yang tidak menyenangkan, oleh pihak samsung indonesia. 
Kerusakan yang saya alami awalnya adalah Bootloop yaitu pada tanggal 1 september 2014 tepat berumur 2 (dua) minggu handphone tersebut saya pakai,  karena status handphone saya masih garansi saya bawa ke Service Centre Bengkulu karena saya berdomisili di bengkulu. 

Tanggal 2 September 2014 Jam 11.00 WIB saya mencoba membawa handphone saya ke Service Centre Cabang Bengkulu, sesampai dilokasi saya ditemui oleh Customer Service dan Handphone saya harus mengalami rawat inap dikarenakan komputer teknisi yang sedang rusak, dan besok bapak bisa ambil katanya....

Tanggal 3 September 2014 saya mendatangi kembali Service Centre Cabang Bengkulu karena sesuai janji Custumer Service bahwa besok tanggal 3 september 2014 handphone saya sudah bisa diambil, Jam 11.30 WIB saya tiba dilokasi, kembali Costumer Service yang menemui saya kemaren yang menemui saya dan saya langsung menunjukkan Form Service, CS tersebut langsung ke ruang teknisi, selang beberapa menit CS tersebut keluar dan menjelaskan bahwa handphone saya harus diganti mesin, walaupaun agak kecewa tapi ya udalah seperti yang saya jelaskan tadi mungkin handphone yang saya beli salah satu yang cacat produksi. Setelah CS selesai menjelaskan saya menanyakan berapa lama proses perbaikannya, paling lama 1 minggu pak nanti kami kasih kabar kalau sudah selesai....

Karena tidak ada kabar dengan penasaran saya kembali mendatangi Service Centre Cabang Bengkulu pada tanggal 9 September 2014, Kronologis kejadian sama seperti diatas selang beberapa menit CS tersebut keluar dari ruang teknisi dan menjelaskan mesin sudah kami ganti pak namun kami lagi bermasalah dalam mengakses IMEI ke pusat, saat itu saya sudah sangat kecewa dan ketika saya menanyakan berapa lama prosesnya CS tersebut menjawab BELUM TAU PAK, malah CS tersebut menjelaskan sudah lebih satu bulan ini kami tidak bisa mengakses IMEI ke pusat dan sudah puluhan handphone menumpuk disini dengan kasus yang sama.

 Sampai saya menulis ini belum ada kejelasan dan solusi dari pihak Samsung dan hal  ini cukup memuakan bagi saya, karena saya sudah keluar uang yang tidak sedikit  tetapi tidak dapat menikmati apa yang saya inginkan, saya harap keluhan saya akan hal ini dapat sampai kepada top manajemen agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan, karena jujur saat saya memutuskan untuk membeli produk samsung karena saya percaya perusahaan besar seperti samsung pasti memberikan layanan yang prima kepada kosumennya dan saya sangat mengharapkan itu, namun saaat ini saya kecewa dengan adanya pelayanan yang saya alami dan terus terang saya akan berfikir ulang untuk membeli produk samsung lain karena saya tidak mau lagi mengalami kerugian yang lebih besar karena ulah produsen yang tidak bertanggung jawab.....


3 komentar : Leave Your Comments

  1. wah ente termasuk orang yg sabar tu gan, oba ane,... udah ane maki2 tuh CS, buang waktu, tenagag dan uang aja buat datengin service centernya kalo kagak dapat pelayanan sesuai yg kita harapkan

    BalasHapus
  2. Very informative and well written post! Quite interesting and nice topic chosen for the post.
    GammaTech Laptops

    BalasHapus
  3. Saya juga mengalami hal hampir sama dengan SAMSUNG SERVICE CENTER DI M.ISA PALEMBANG...
    saya punya hp baru 2 bulan awalnya hape saya kena air namun hidup hanya memory card gak bisa msuk,lalu dikabarin kalau harus ganti dalam karna jamur wah..1,250.000 biaya nya ganti dalam,, terus seminggu saya ambil hp, baru 1 jam saya bawa pulang sempat isi data sebentar LCD saya hitam, mati...
    Lalu kembali ke samsung lagi, dibilang LCD tertekan saya dan mungkin mbak masuk kantong tertekan dijawabnya...respon saya Haloooo saya pakai hape samsung bukan 1 atau 2 tahun ya masuk kantong,kalo emang lcd nya bisa gitu masuk kantong tutup aja samsung ... teknisi menjawab tadi pas diserahkan hape kan bagus layarnya dan langsung teknisi memberitahukan harus ganti lcd nya diganti dengan biaya 808 rb,..karna kesal saya pulang dan bertanya ke teknisi tempat lain, dan dapat jawaban kemungkinan karna pemasangan lcd gak tepat atau bergeser sehingga terganggu...jelas disini saya menanyakan teknisi nya gak bagus
    banget disitu..komplain sampe ke samsung center juga karna emosi banget..Namun terlanjur daripada HP mati total tambah itam besok nya saya perbaiki dan teknisi minta ditinggal aja,, tapi saya tunggu karna kesal banget takut hape saya tambah parah
    Disitu karna cukup lama menunggu,, saya mengamati setiap keluhan pelanggan entah masalah apa aja, teknisi menyimpulkan sepertinya harus ganti ganti dan ganti lagi, saya geleng kepala...dan saya jual aja daripada saya punya hp 2 bulan dipake udah dibongkar abis sm teknisi ituuuu.. Lalu dihari sama saya beli OPPO F1S, dengan pertimbagan bahwa lebih profesional dan pastinya masalah apapun bisa diusahakan oleh penjual langsung di oppo center...sampe sekarang saya berpikir bahwa samsung hanya menjual sparepart aja bukan service yang memuaskan..

    BalasHapus

Selanjutnya

Komentar Terbaru