PHP Editor


Sebuah editor PHP adalah alat yang berguna untuk membantu Anda membuat perangkat lunak yang Anda butuhkan. Ada banyak pilihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan pembaca diantaranya adalah Eclipse PHP Editor (free), Zend Studio (berbayar), Gedit (Linux), Geany(Win/Linux) , kalau suruh milih yang mana itu tergantung pribadi dan kebiasaan kita dalam menggunakannya, karena menurut saya beberapa editor yang saya sebutkan diatas memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk saat ini saya cenderung menggunakan sebuah editor yaitu Sublime Text yang saya anggap mempunyai fitur-fitur user-friendly, ringan dan tampilannya yang simpel.

Gambar Sublime Text yang saya gunakan
Jika anda ingin mencoba Sublime Text anda bisa mengunduhnya disini Ada beberapa faktor yang saya anggap penting disini dalam memilih sebuah editor PHP berikut beberapa faktor-faktor yang wajib untuk dipertimbangkan :

FITUR
Salah satu fitur yang paling penting yang harus dicari dalam software ini adalah bagaimana editor benar-benar bekerja. Anda ingin memastikan Anda mendapatkan sebuah aplikasi yang membuat melihat ratusan, jika tidak ribuan, baris kode yang mudah. Anda juga akan ingin melihat apakah mereka termasuk debugger, unit tester dan kode generator. Semua fitur ini akan membuat merancang situs sederhana yang sempurna, dan sampai menjaga nyaris tanpa usaha.

KEMUDAHAN PENGGUNAAN
Tidak semua orang tahu coding bahasa serta programmer menguasai, jadi editor PHP harus fleksibel dan cukup mudah untuk digunakan, bahkan mereka yang hanya memiliki dasar-dasar dapat dengan cepat menjadi produktif. Ini termasuk bagaimana mudahnya untuk menginstal, kemampuan untuk mengubah tata letak ruang kerja, zoom pada area untuk melihat lebih mudah dan menemukan jalan sekitar Anda aplikasi.

BANTUAN DAN DUKUNGAN
Ketika datang ke sesuatu seperti coding, bantuan dan dukungan yang komprehensif sangat penting. Kami mengevaluasi opsi untuk dukungan teknis dan bantuan manual aplikasi, serta tutorial untuk membantu jika Anda terjebak. Pembangunan Web adalah komunitas besar dan membantu, jadi kami juga mengevaluasi apa dukungan online yang ditawarkan.


0 komentar :

Posting Komentar

Selanjutnya

Komentar Terbaru